16th International Congress of Speleology

16th International Congress of Speleology

Tahun 2013 ini Kongres Speleologi Internasional (International Congress of Speleology/ICS) ke 16 akan dilaksanakan di Brno, Republik Ceko. ICS adalah acara utama speleologi tingkat dunia dan diselenggarakan oleh International Union of Speleology (IUS) dan diadakan sekali setiap 4 tahun di lokasi yang dipilih oleh delegasi Anggota IUS. Republik Ceko sebagai tuan rumah telah disetujui dalam Kongres Internasional lalu di Kerrville Texas pada bulan Juli 2009. Di Texas ada lebih dari 1.500 delegasi dari hampir 60 negara dari seluruh dunia. Lebih dari 500 karya ilmiah yang disajikan.

Lebih dari 2.000 delegasi akan datang pada konferensi yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 28 Juli 2013. Konferensi ini akan didominasi petualangan dan eksplorasi gua (caving). Akan ada laporan tentang penemuan terbaru dari seluruh dunia, terutama yang telah terjadi baru-baru ini seperti di Asia Tenggara, gua Moneygram agent bawah air sangat panjang di Prancis, Australia dan Meksiko, gua panjang di Eropa, Asia Tengah, Amerika Tengah dan lain-lain. Juga akan ada sejumlah besar informasi menarik mengenai penemuan terbaru.

Berbagai karya ilmiah terbaru, terutama tentang buku sejarah bawah permukaan yang membantu para ilmuwan memahami perubahan iklim. Tidak lupa penemuan terbaru dalam arkeologi dari situs bawah tanah di seluruh dunia.

Pertemuan dunia ini akan banyak mengulas tentang penemuan-penemuan baru di bidang biologi bawah permukaan, termasuk yang relatif baru mengenai biologi mikroba dan bakteri di mana jutaan bakteri spesies baru sedang ditemukan. Beberapa sangat biasa dan kuno, lainnya tetap aktif selama puluhan atau bahkan ratusan ribu tahun.

Komisi-komisi di dalam International Union of Speleology (IUS) akan mengadakan pertemuan mereka sendiri selama Kongres. Informasi ini semua dapat dilihat di website IUS.

Akan ada serangkaian kompetisi, termasuk SpeleOlympics dengan kategori untuk segala usia. Tidak hanya kemampuan olahraga tetapi juga kompetisi fotografi dengan sejumlah kategori yang berbeda termasuk film-film terbaru. Speleo art kompetisi dalam lukisan, patung dan lain-lain juga akan berlangsung.

Tentu saja akan ada perjalanan penelusuran gua (caving) sebelum, selama dan sesudah Kongres. Lokasi geografis daerah ini cocok untuk penelusuran, paling spektakuler yang bisa membayangkan di dunia bawah tanah di Ceko. Dari gua raksasa di Mediterania ke gua-gua yang tidak biasa di Eropa Timur.

Informasi selengkapnya mengenai Kongres Speleologi Internasional bisa diakses pada laman www.speleo2013.com.

Arsip

Pertanian dan Peternakan Hidupi Warga Satar Punda, Mengapa Harus Ada Tambang?
July 22, 2021
Agenda SpeleoTalks seri 10: Mengenal Citizen Law Suit
February 3, 2021
Mengungkap surga tersembunyi kawasan karst sekitar TN Gunung Halimun salak
November 8, 2020
Webinar Hasil Ekspedisi Lawalata: Mengungkap Surga Tersembunyi di Sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak
October 16, 2020
Ringkasan SpeleoTalks seri 9: CAVE DIVING: Into the Unknown World
July 29, 2020

Arsip

Glossary

Related Posts

Leave a Reply