COMPASS sebuah aplikasi pemetaan gua, digunakan untuk mengedit, mengolah dan menganalisis data survei gua menggunakan komputer yang kompatibel. Anda bisa memasukkan data gua, merevisi data, menghasilkan statistik pada gua, melihat plot dari berbagai sudut di layar dan mencetak plot yang berkualitas.

COMPASS memiliki fitur canggih, seperti konfigurasi editor survei, modeling dinding 3D dengan kecepatan tinggi, GIS dan kompatibilitas data base, dan deteksi kesalahan. COMPASS mampu mengolah data gua yang panjangnya lebih dari 150 mil. Mudah digunakan, dengan built-in wizard dan alat-alat yang membuatnya mudah bagi pengguna pemula saat mengelola sistem gua yang besar.

COMPASS bisa berjalan pada Windows mulai dari Windows 95 ke Windows-8. COMPASS terus-menerus disempurnakan untuk menambahkan fitur baru dan memanfaatkan teknologi terbaru.

Panduan menggunakan COMPASS telah ditulis oleh Sunu Widjanarko, memudahkan pengguna di Indonesia dalam menggunakan aplikasi COMPASS ini. Panduan bisa diunduh di sini.

Arsip

Agenda SpeleoTalks seri 10: Mengenal Citizen Law Suit
February 3, 2021
Mengungkap surga tersembunyi kawasan karst sekitar TN Gunung Halimun salak
November 8, 2020
Webinar Hasil Ekspedisi Lawalata: Mengungkap Surga Tersembunyi di Sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak
October 16, 2020
Ringkasan SpeleoTalks seri 9: CAVE DIVING: Into the Unknown World
July 29, 2020
Agenda SpeleoTalks seri 9: Cave Diving – into the unknown world
July 23, 2020

Arsip

Related Posts

2 Responses
  1. fadli

    Mas ajarin dong mengenai cara pemetaan yang baik dan benar,, salam lestari dari mapala santigi fisip untad. prov. sulawesi tengah

Leave a Reply