Pengamatan Udang Purba (Stenasellus javanicus)

Pengamatan Udang Purba

Buat kalian para pecinta gelap abadi dan Speleologi, akhir pekan ini kita akan mengadakan kegiatan pengamatan fauna gua yang berlokasi di Gua Cikaray, Desa Leuwi Karet, Klapanunggal, Bogor.

Bagi yang tertarik dan penasaran dengan kegiatan pengamatan fauna gua, silahkan bergabung dan langsung merapat ke desa Leuwi Karet, Klapanunggal, Bogor pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 pukul 9 pagi. Meeting point di base camp Linggih Alam ya. Nanti dari base camp Linggih Alam kita akan bersama-sama menuju rumah pak Eman (parkir kendaraan), lalu ke lokasi gua Cikaray.

Di gua Cikaray nanti, kita akan riset dengan mengamati “udang purba” yang memiliki bahasa ilmiah Stenasellus javanicus. Spesies ini sangat langka loh dan sementara baru teridentifikasi dan ditemukan di gua Cikaray. Stenasellus yang ada di gua Cikaray ini spesiesnya berbeda dengan yang di Buniayu. Penasaran kan seperti apa bentuk udang purba air tawar dan habitatnya, biar gak makin penasaran jangan lupa ikutan merapat ya.

Catatan khusus:

  • Bawa alat penelusuran yes (headlamp, helm, coverall, sepatu boots, SRT set), logistik dan alat masak, kamera dan tripod kalo ada, matras atau banner atau apapun buat duduk tim base camp yg standby di dekat aven, terpal atau flysheet (takut hujan sekalian buat nutupin tas dan barang-barang lainnya di lapangan.
  • Gua Cikaray aman dari banjir dan kita hanya fokus di lokasi habitat Stenasellus Javanicus saja (chamber dekat mulut gua Cikaray).
  • Pemateri nanti ada Dr. Cahyo Rahmadi (Presiden ISS sekaligus peneliti dari LIPI) dan Ridwan Nasrullah (Pembuat aplikasi android KarstKITA)

Kontak:
Bimbim 085729723307
Tiara 082238241964
Antama 081289979520

Sekian dan salam Speleo !!!
#isspeleo #IndonesianSpeleologicalSociety #speleologiuntuksemua #karstkita

Arsip

Agenda SpeleoTalks seri 10: Mengenal Citizen Law Suit
February 3, 2021
Mengungkap surga tersembunyi kawasan karst sekitar TN Gunung Halimun salak
November 8, 2020
Webinar Hasil Ekspedisi Lawalata: Mengungkap Surga Tersembunyi di Sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak
October 16, 2020
Ringkasan SpeleoTalks seri 9: CAVE DIVING: Into the Unknown World
July 29, 2020
Agenda SpeleoTalks seri 9: Cave Diving – into the unknown world
July 23, 2020

Arsip

Glossary

Related Posts

Leave a Reply