Simbol Peta Permukaan Karst

Union Internationale de Spéléologie (UIS).

Simbol permukaan karst, digunakan oleh ahli geomorfologi, tapi kadang-kadang juga oleh ahli geologi, berisi informasi penting tentang peta. Masing-masing ahli dan organisasi mempunyai standar yang berbeda-beda.  Hal ini menyebabkan kesalahpahaman atau kesulitan membaca peta. Sehingga perlu membakukan suatu standar simbol-simbol permukaan karst.

Simbol-simbol diurai dan kemudian dipilih, disesuaikan dengan simbol-simbol dari Swiss konvensional Geologi. Dan kumpulan simbol yang lama dari UIS. Tujuannya adalah:

  1. Untuk menjadi dasar informasi. Ini berarti bahwa daftar ini tidak selalu lengkap, tetapi merupakan dasar utama, di mana masing-masing negara dan / atau organisasi dapat membangun simbol mereka sendiri daftar yang mereka butuhkan untuk peta khusus mereka.
  2. Untuk merangsang diskusi di antara Ahli Geomorfologi karst dan ahli geologi.

 

Kelompok Kerja Simbol Peta Permukaan Karst  mengembangkan daftar simbol selama beberapa tahun. Kelompok kerja ini masuk dalam Komisi Informasi di Union Internationale de Spéléologie (UIS).  Mereka terus berkonsultasi dengan Komisi Karst dari International Geographical Union (IGU) dan International Association of Hydrogeologists (IAH).

Kemudian pada Mei 2006, delegasi dari beberapa negara di Kelompok Kerja Simbol Permukaan Karst melakukan pemungutan suara mengenai daftar simbol yang bisa digunakan sebagai standar pada pembuatan peta permukaan karst. Daftar simbol-simbol permukaan karst bisa di lihat di halaman Karst surface symbols: the official UIS list.

Arsip

Pertanian dan Peternakan Hidupi Warga Satar Punda, Mengapa Harus Ada Tambang?
July 22, 2021
Agenda SpeleoTalks seri 10: Mengenal Citizen Law Suit
February 3, 2021
Mengungkap surga tersembunyi kawasan karst sekitar TN Gunung Halimun salak
November 8, 2020
Webinar Hasil Ekspedisi Lawalata: Mengungkap Surga Tersembunyi di Sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak
October 16, 2020
Ringkasan SpeleoTalks seri 9: CAVE DIVING: Into the Unknown World
July 29, 2020

Arsip

Glossary

Related Posts

Leave a Reply